SLIDE1

pengetahuan-kita19.blogspot.com/search/label/Resep

Ad

Bonjour & Welcome

Bonjour ^^, grüezi :-).

Titulo

Smartphone Dengan Memori 1 TB Segera Hadir.

Smartphone Dengan Memori 1 TB Segera Hadir

RRAM Memori 1 TB
Belakangan ini, kemampuan smartphone terus menerus di tingkatkan. Bahkan sekarang ini, layar smartphone sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sangat mengagumkan, salah staunya adalah media penyimpanan yang semakin di perluas untuk berbagai keperluan.
Mungkin saja untuk anda yang hobi mengoleksi foto dan file musik berupa MP3, memori penyimpanan sebesar 32GB sampai 128GB masih bisa menampung semua kebutuhan anda, tapi bagaimana kalau anda sangat suka menonton film-film dengan ukuran resolusi BlueRay? Tentu saja media penyimpanan 128GB tidak akan mampu untuk mengakomodir semua kebutuhan anda tersebut.
Hal inilah yang akhirnya membuat para ilmuwan dari Rice University di Houston Amerika Serikat untuk terus mengembangkan sebuah teknologi oksida silikon yang secara khusus bisa anda gunakan untuk membuat resistive random-access memory (RRAM) yang kedepannya bisa anda gunakan sebagai media penyimpanan data.
Seperti dikutip dari laman phonearena, kedepannya, teknologi baru dari RRAM ini diharapkan akan mampu untuk menggantikan flash memory yang sekarang ini selalu digunakan pada smartphone dan tablet yang beredar di pasaran. Menariknya lagi, teknologi RRAM ini ternyata memiliki kapasitas penyimpanan yang sangat luar biasa, sama seperti solid state drive (SSD) yang mampu menghadirkan penyimpanan data hingga 1TB.
Menurut situs resmi para pengembang, James Tour yang merupakan kepala tim pengembangan RRAM dari Rice University tersebut mengatakan kalau pengembangan teknologi RRAM ini sendiri sudah mulai dilakukan lebih dari lima tahun lalu dan sekarang ini sudah masuk kedalam tahap finishing.
James juga menuturkan kalau saat ini sejumlah manufaktur ternama di dunia sudah mulai mengumumkan rencana mereka untuk segera memproduksi purwarupa dari RRAM yang dapat menyimpan data hingga 1TB tersebut, walaupun kedepannya media penyimpanan ini akan berukuran seperti selembar perangko saja.
Tapi sayangnya, sampai saat ini belum ada informasi secara pasti kapan RRAM ini akan siap diproduksi secara massal dan akan bisa digunakan untuk smartphone dan tablet yang akan beredar di pasaran. Kalau saja proses pengembangan dari RRAM ini selesai dan mengahsilan media penyimpanan yang maha besar, maka fungsi flashdisk dan hardisk portable akan segera tersisihkan.

jangan lupa komen kawan PK19, mimin nungguin nih ^^
 

Tidak ada komentar

cars

Diberdayakan oleh Blogger.